Tugas Kepala Dinas

Kepala Dinas Kesehatan mempunyai rincian tugas :

  • Merencanakan dan merumuskan kebijakan teknis dibidang kesehatan berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan dan petunjuk atasan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  • Menyelenggarakan urusan pemerintahan dan pelayanan umum dibidang kesehatan;
  • Mengkoordinasikan pelaksanaan, perencanaan maupun perumusan kebijakan dibidang kesehatan;
  • Memimpin, mengkoordinasikan dan mengawasi semua urusan bidang kesehatan serta menyelenggarakan urusan ketatausahaan dinas;Melakukan penerapan dan pencapaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang kesehatan;
  • Membina Unit Pelaksana Teknis Dinas dalam lingkup tugasnya;
  • Menyelenggarakan urusan penatausahaan dinas sesuai dengan kewenangannya;
  • Membina dan mengawasi pelaksanaan norma, standar, pedoman dan petunjuk operasional bidang kesehatan;
  • Membagi tugas kepada bawahan dengan cara disposisi atau secara lisan agar bawahan mengetahui tugas dan tanggung jawab masing-masing;
  • Memberi petunjuk kepada bawahan dengan cara tertulis atau secara lisan agar pelaksanaan tugas efisien dan efektif;
  • Mengatur pelaksanaan tugas berdasarkan prioritas agar tugas dapat diselesaikan sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan;
  • Memfasilitasi tugas dengan cara konsultasi, kunjungan kerja, sosialisasi dan bimbingan teknis;
  • Mengevaluasi tugas berdasarkan informasi, data, laporan yang diterima untuk bahan penyempurnaan pelaksanaan tugas lebih lanjut;
  • Melaporkan pelaksanaan tugas kepada atasan secara lisan maupun tertulis;
  • Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

Kepala Dinas Kesehatan dalam melaksanakan rincian tugas sebagaimana dimaksud adalah menyelenggarakan fungsi :

  • Perumusan kebijakan teknis dibidang kesehatan;
  • Penyelenggaraan urusan pemerintahan bidang pelayanan umum;
  • Pengkoordinasian dalam menyusun rencana kerja, pemantauan dan evaluasi;
  • Pembinaan dan pelaporan;
  • Penyelenggaraan urusan penatausahaan dinas;
  • Pembinaan dan pengawasan pelaksanaan norma, standar, pedoman dan petunjuk operasional;
  • Pengkoordinasian dan fasilitasi;
  • Pembagian tugas dan pemberian petunjuk;
  • Pemeriksaan pekerjaan;
  • Pengevaluasian tugas;
  • Pelaporan pelaksanaan tugas;
  • Pelaksanaan tugas-tugas lain.
Halaman Berikutnya: 1 2 NEXT


Kirim Komentar dari Facebook

Komentar dari Account Facebook

View all comments

Tulis Komentar